TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Kamis, 29 November 2012

MEDIA PAPAN TULIS


Membuat Kalimat Pasif dalam Bahasa Inggris

Kalimat pasif adalah konstruksi gramatikal di mana subjek kalimat atau klausa merupakann penerima dari tindakan (Object) bukan pelaku (Subject). Kalimat pasif dalam bahasa Inggris dibentuk dengan sebuah kata kerja bantu (biasanya be atau get) ditambah participle (biasanya past participle) dari kata kerja transitif. anda sebagai guru juga bisa menggunakan papan tulis sebagai media pembelajarannya. guru sebaiknya menyiapkan spidol dengan berbagai macam warna supaya anak-anak bisa mengingat rumus-rumus yang akan di ajarkan guru.
Struktur 
Kalimat pasif bisa digunakan pada beberapa tenses (bentuk waktu). Berikut ini adalah struktur dari pembentuk kalimat pasif dalam bahasa Inggris dan aplikasinya dalam tenses:
Struktur Kalimat Pasif dalam Tenses
Kalimat pasif dibentuk dengan menukar objek ke posisi subjek dan subjek ke posisi objek kemudian kata kerja dari kalimat diubah kedalam bentuk past participle. Perhatikan contoh dibawah ini:
Kalimat aktif - Saya menulis sebuah surat
Kalimat pasif - Surat ditulis oleh saya
Pada contoh diatas, pelaku (subject) adalah saya, menulis merupakan verb atau kata kerja, dan surat adalah objek. Jika dipasifkan, maka posisi objek harus berada di depan kalimat dan subjek ditempatkan dibelakang kalimat, sedangkan kata kerjanya sendiri (verb) harus diubah ke bentuk past participle atau yang lazim dikenal sebagai V3 yang didahului dengan to be. To be dalam kalimat pasif harus disesuaikan dengan tenses. Berikut ini adalah contoh dalam bahasa Inggris.

Object + to be + V3 + (by) Subject

Active voice - I write a this letter
Passive voice - This letter is written by me
Jika menggunakan modals (can, will, could, would, dll), maka struktur kalimat pasif mengalami sedikit perubahan. Berikut adalah form-nya:

Object + modals + be + V3 + (by) Subject

Active                   -                     Passive
I can write a letter  -  Letter can be written by me 
I will wire a letter  -  Letter will be written by me

0 komentar: